LOGO IRADAT

IRADAT NEWS & ARTICLES

Mengetahui Kesesuaian antara Karakter Kepribadian dengan Jabatan menggunakan Harver™

IRADAT KONSULTAN - spesialis sumber daya manusia 1

Apa Itu Harver™?

Harver™ adalah sebuah inventory untuk melihat seberapa besar pengaruh karakteristik kepribadian terhadap kompetensi yang dimunculkan dalam menjalankan pekerjaan. Dari Harver™ dapat diketahui seberapa tinggi nilai kesesuaian antara  karakteristik  kepribadian seseorang dengan  jabatan  yang dinilai  (job match).

Efektifitas Harver™

Berdasarkan pengalaman dan uji efektivitas kami terhadap penggunaan alat tes inventori ini memberi hasil lebih dari 80% dapat meningkatkan validitas hasil asesmen. Pada umumnya  para peserta  menyatakan 80% – 90% menggambarkan karakteristik kepribadian mereka, baik dari aspek gaya berpikir, gaya bekerja, maupun saat menjalin relasi dengan orang lain, yang nantinya dapat menggambarkan pengaruhnya terhadap kompetensi yang dimiliki.

Output Harver™

  • Selection Report

Merupakan laporan yang berisi seberapa tinggi kesesuaian antara karakteristik  kepribadian dan kompetensi individu yang dinilai dari jabatannya.

Selection Report 

 Contoh Hasil Selection Report

 

  • Succeed Report

adalah laporan yang berisi perbandingan nilai kesesuaian (job match) dari beberapa jabatan pada level yang sama, sehingga mendapatkan jabatan yang paling sesuai bagi individu.

Contoh Hasil Laporan Succed Report

 

 

  • Development Report

Merupakan laporan yang berisi saran pengembangan yang diperlukan untuk mengembangkan karakteristik kepribadian individu, yang dinilai masih lemah maupun untuk mengoptimalkan yang sudah kuat.

Contoh Hasil Development Report

 

Pengguna Harver™ bisa siapa saja, baik Anda sebagai pribadi, sebagai karyawan, maupun jika Anda adalah seorang yang memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan karyawan.

Anda tertarik?   Hubungi kami di Iradat Konsultan

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Name

 

Daftar Isi